Izzatul Islam 107.9 FM

Menebar Dakwah, Merajut ukhuwah.

Kamis, Oktober 01, 2009

Gempa 7,6 SR di Sumbar Selain Bumi Minang dan Ambacang, Hotel Mariani Juga Hancur


Padang - Hotel-hotel di Kota Padang menjadi korban dahsyatnya gempa 7,6 SR yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (30/9/2009). Selain hotel Bumi Minang dan Ambacang yang ambruk, hotel Mariani juga luluh lantak.

Pemantauan detikcom, Kamis (1/10/2009), hotel Mariani mengalami kerusakan sangat parah di bagian belakang dan samping. Meski tidak seberat luluh lantaknya Hotel Bumi Minang dan Ambacang, namun bangunan hotel Mariani ini sudah tidak bisa digunakan lagi.

Tiga hotel yang luluh lantak ini terletak berdekatan dan berada di Jalan Bundo Kandung. Diperkirakan banyak korban yang tertimbun puing-puing reruntuhan.

Hingga pukul 13.40 WIB, proses evakuasi di tiga hotel itu masih terus dilakukan oleh TNI, Polri, Tim SAR dan relawan. Namun, peralatan berat yang didatangkan sangat terbatas. Saat ini, alat berat masih digunakan di Hotel Mariani.

Di Hotel Ambacang, menurut salah seorang karyawannya, diperkirakan ada sekitar 100-200 orang yang tertimbun di puing bangunan. "Tadi malam sudah ada beberapa orang yang sudah dievakuasi," kata dia.

Sedangkan di Hotel Bumi Minang, sejumlah orang juga diperkirakan terperangkap. Namun, belum ada yang bisa memastikan berapa orang yang terperangkap di hotel bintang empat itu.

(asy/nrl)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda