Izzatul Islam 107.9 FM

Menebar Dakwah, Merajut ukhuwah.

Jumat, Oktober 23, 2009

Ariel "Tukang Jagal" Sharon, Membaik?

Keadaan tukang jagal Israel yang satu ini rupanya masih harus menahan siksaan di dunia, sampai kapan ia akan meregang nyawa?

izisfm - Ariel Sharon yang sudah hampir empat tahun dirawat di Sheba Medical Center, beberapa waktu lalu dikabarkan keadaannya sudah membaik. Adalah Dov Weisglas, teman lama sekaligus pengacara Sharon, yang mengatakannya kepada sebuah radio Israel.

"Dalam keadaan sebelum sadar dari keadaan komanya," demikian kata pria itu.

Namun, hal itu dibantah oleh dokter pribadi yang merawat Sharon pada Kamis (22/10), sebagaimana dikatakannya kepada Jerusalem Post. Dr. Shlomo Segev mengatakan, apa yang disampaikan Weisglas itu tidak benar dan hanya putra Sharon, menantunya, dan staf medis saja yang diperbolehkan melihat keadaan Sharon. Weisglas tidak termasuk di dalamnya.

Menurut keterangan Segev, sekarang ini Sharon berada dalam "keadaan vegetatif statis" dengan kerusakan otak yang parah dan dalam keadaan koma. Namun, kondisi komanya tidak terlalu mendalam, sehingga ia masih bisa membuka mata atau melihat obyek benda dan mengikuti pergerakannya.

Segev mengatakan bahwa tim medis merawat Sharon secara rutin, dan segera bertindak jika ada masalah yang ditemukan.

Tidak ada tanda-tanda dari Sharon bahwa ia "dalam tahap keadaan akan bangun." Segev mengatakan, "Belum ada perbaikan."

Ariel Sharon terkena stroke pada 18 Desember 2005 ketika ia beraktivitas di kantornya. Setelah itu kondisinya langsung koma hingga sekarang. Awalnya ia dirawat di Hadassah University Medical Center, kemudian dipindah ke Sheba. Sejak itulah sering merebak desas-desus yang mengatakan bahwa keadaan Sharon mulai membaik. Padahal kenyataannya justru sebaliknya.

Dokter pribadi Sharon itu menyatakan bahwa dirinya tidak bisa memperkirakan berapa lama lagi situasi seperti ini akan berlanjut, sebelum akhirnya Sharon mati. [di/jp/www.hidayatullah.com]

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda