Izzatul Islam 107.9 FM

Menebar Dakwah, Merajut ukhuwah.

Kamis, Oktober 01, 2009

Korban Meninggal Gempa di Padang Sudah Lebih Dari 500 Orang











Jumlah korban jiwa akibat Gempa 7,6 SR di enam Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, 30 September kemarin mencapai 529 jiwa. Sebagian besar dari korban tersebut berdomisili di Kota Padang.

Menurut petugas pos Gempa Padang, Departemen Sosial di kota tersebut tercatat sebanyak 376 orang meninggal. Sementara korban yang lain tersebar di lima kabupaten lain yang terimbas gempa di Sumatera Barat.

Korban luka berat secara total di enam kabupaten di Sumatera Barat tercatat sebanyak 105 orang. "Kalau kerusakan bangunan kami belum bisa memperkirakan," ujar Tukiyo Bisri, petugas piket Pos Depsos.

Menurut Kepala Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, sebanyak 7 sampai 8 ton obat-obatan sudah dikirimkan Depkes kesana. Disamping itu, dikirimkan juga 8 tom makanan bayi, 630 kantung mayat, dan sejumlah besar tenda dan tikar.

Ratusan dokter spesialis juga didatangkan ke Sumatera Barat. Sejauh ini, Depkes telah mendaftar sebanyak 200 dokter yang datang dari Jakarta, Palembang, dan Makassar. (muslimdaily)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda